Selasa, 13 Januari 2009

Pacaran itu Menyiksa

Ketika rasa telah diungkapkan dan ternyata terbalas. Hal itu bukanlah suatu p'nyataan yg mLegalkan sGala tindakan yg masih haram. Sbenarnya bisa ngga ya sepasang insan itu hanya saling menjaga hati hanya utk orang yg dicintainya tanpa mLakukan hal yg dilarang Allah Ta'ala? Karena alasan kedua orang itu mNunda pernikahannya adalah krn ingin sukses dulu dlm karir / sekolah.

Ok,but could U understand when u said "I wanna be with U" it doesn't mean U let him 2 kiss U,2 hold U,2 touch U, right?

Kmarin sore aku dan kakak perempuanku mNgunjungi LIPIA. Kita menemui ustadz yg mpertemukan dia dgn suaminya. Ketika trjadi pmbicaraan, ustadz tsb ingin mberikan spucuk kertas kpd kakakku. Tapi dia meminta aku yg mngambilnya, padahal kakakku berjarak lebih dekat dgn'nya. Pointnya adlh ustadz tsb m'hindari utk b'interaksi scara lgsung dgn wanita yg bukan mahramnya, yg mgkin saja bisa mnyentuh jarinya tanpa sengaja,DLL.
Sgala sSuatunya benar2 terjaga, subhanallah.

Aduh coba deh kita ingat2,apa saja yg pernah kita lakukan dgn pacar kita dahulu/ yg baru2 ini terjadi? Jangankan sama pacar,dgn teman kadang jika sedang b'canda kita sengaja menyubit,menggandeng tangannya,menyolek,bersalaman,DLL. Intinya kita dlm b'gaul tidak trlepas dr b'sentuhan dgn lawan jenis. Dan itu sangatlah dilarang,kecuali pada hal yg kritis/ khusus diperbolehkan.

Maka dari itu, penting banget bagi kedua insan yg dibuai asmara itu utk mengetahui batasan2 dalam agama ini. Sbelum mrk mMutuskan utk menjalin relationship dgn yg dikasihinya. Useless aja kata cinta itu t'ucap tapi hanya sbg topeng utk m'nikmati perbuatan yg jelas2 msh haram.

Kalau mrk tahu, sekedar utk mencium si dia itu saja sangat sulit, harus ijab kabul dulu dgn si papa dari si doi itu. Harus kasih mahar dulu. Alias harus nikah,titik.

Kenapa aku katakan pacaran itu menyiksa? Krn ktika dua insan itu saling menatap,di sana terjadi gejolak rasa yg menginginkan utk lebih dr skedar mNatap. Maka dr itu knp kita harus menjaga pandangan?

Pacaran itu Sungguh menyiksa, mungkin ada yg bilang "susah amat sih pake ditahan-tahan segala, udah cium aja". Sepele ya,tapi gmn nanti p'tanggung jawabannya di hadapan ALLAH Tuhan Yang Memberi kita akal utk berpikir tentang adzab yg ALLAH sediakan bagi mereka yg lalai?

Mungkin ada yg bilang "ya kalau gitu jangan pacaran". Alhamdulillah jika semua remaja paham akan hal itu. Dijamin Mall and bioskop 21 sepi dari pengunjung remaja. Amin.

Tahukah kamu, pacaran itu juga menyiksa orang lain yg melihat mereka? Tidak ada kebaikan dlm pacaran, sekali pun niat mereka adalah utk saling mengenal lebih dalam, yg t'kadang saking dalamnya hingga satu sama lain saling tahu apa yg ada di dalam pakaian mereka?

Apalah arti dr sebuah cinta yg t'balas jika kedua manusia itu tidak bisa m'jaga orang yg dicintainya dari siksa api neraka?

Itu sebabnya aku katakan menyiksa, karena sulit utk m'hindari kesalahan yg mana kita sendiri m'biarkan kita melakukan kesalahan itu dari awal. Melegalkan yg masih haram bukanlah jalan yg tepat utk m'lampiaskan hasrat di hati.

Senangnya msh bisa menulis,skalipun t'batas krn tidak memakai komputer. Kenyataan bahwa di dalam hati seseorang itu tidak menginginkan pacaran, maka ALLAH m'jaga orang itu dari kesalahan yg akan dia perbuat.

Jika memang orang itu serius, maka istikharah'lah. Berdoalah : Ya ALLAH jika perkara ini baik bagiku,bagi agamaku, bagi masa depan kehidupanku di dunia dan akhirat, maka jadikanlah perkara itu untukku dan berikanlah aku ridha'MU atas perkara itu. Jika memang perkara itu buruk bagiku,bagi agamaku DST, Maka jauhkanlah aku dr perkara itu sbagaimana ENGKAU menjauhkan timur dgn barat,dan berilah aku pengganti yg lebih baik.

Note: doa itu bisa di baca pada doa istikharah. Dan t'gantung dr apa yg kita inginkan,selama masih mengikuti Sunnah,ALLAHU 'ALAM

Tidak hanya utk menentukan jodoh yg kita inginkan, tp jg bisa utk pekerjaan yg ingin kita raih,agar pkerjaan itu tidak mbuat kita lalai dr Perintah Allah Ta'ala. Insya Allah jika memang apa yg saat itu ada dihadapan kita dan t'nyata bukan hal yg baik utk kita, kita akan dijauhkan dr hal tsb, t'masuk dr orang yg kita cintai. Karena Allah telah M'ciptakan manusia b'pasang2an.

Namun,alangkah sangat ruginya jika kita tidak mampu m'jaga diri dr siksa Allah nanti karena p'buatan t'Larang yg kita lakukan b'samanya, jika orang yg kita cintai saat ini t'nyata "bukan" jodoh kita. Karena itu semakin lama sepasang manusia m'jalin kasih, semakin banyak dosa yg t'ukir pada p'jalanan kisah klasik utk masa depan mereka,memang teguran ALLAH mungkin tidak dirasakan langsung di dunia ini tapi nanti di akhirat. Dan sadar atau tidak, pacaran itu sungguh menyiksa.

Ada ngga ya yg bisa sekedar m'jaga hati utk orang yg dicintai? Semoga saja hidup ini t'ukir oleh kisah cinta yg diridhai Allah Subhanahu Wa Ta'ala, amiin.

1 komentar:

Muhammad Yusuf mengatakan...

Alhamdulillah, sampai saat ini aku masih bisa mengutarakan isi hati dalam sbuah tulisan,dgn sendirinya kesedihan hati ini ikut larut dan t'bawa dalam tulisan ini. Jd sedikit mengurangi beban pikiranku saat ini